Minggu, 22 November 2015

SEPERTI APA BAHAN GAMIS JERSEY?

SEPERTI APA BAHAN GAMIS JERSEY?
Oleh : Hadi Nur Pakar

 Ketika Mimin mendengar kata "Jersey" yang terlintas langsung kaos bola. Ternyata baju gamis cewek juga ada yang berbahan jersey. Pertanyaannya apakah sama bahan gamis jersey dengan bahan jersey bola? Yuk kita cari tahu.


Betul sekali, bahan jersey yang dipakai untuk baju bola berbeda dengan gamis. Kalau baju bola bahan dasarnya adalah Hyget super. Bahannya ini terbuat dari plastik, tapi jauh lebih tipis. Lalu bagaimana dengan bahan jersey yang dipakai untuk pembuatan gamis?
Gamis berbahan jersey/ jersey korea, memiliki karakter lembut, tidak berbulu, dingin, lentur, jatuh, dan pastinya lebih tebal daripada jersey bola. Bahan ini juga bersifat elastis. Jadi, kalau misalnya ditarik, maka dia akan kembali ke bentuk semula. Tapi karena bahannya yang jatuh Mimin sarankan agar Sabahat Hijabers memilih model yang pinggangnya dibuat longgar agar lekuk tubuh kalian tidak tampak.


Terakhir tips dari Mimin, kalian mungkin akan sulit mengenali atau membedakan antara bahan jersey,  Spandek, rayon, nylon, hyget, dan lycra. Karena bahan-bahan ini memiliki karakter yang hampir sama. Dari semua bahan yang tadi Mimin sebutkan, bahan jersey adalah yang paling bagus, karena selain kuat (tebal, tidak mudah rusak/berlubang) bahan ini juga elastis. Tips sederhana untuk membedakannya adalah tarik saja bahannya, tapi jangan terlalu kencang, yah. kalau bahan itu melar kemudian kembali lagi ke bentuk semula alias elastis, pasti itu bahan jersey. Anda juga bisa langsung mencoba bahan tersebut, kalau panas dan bikin gerah, sudah dipastikan itu bukan berbahan jersey. Karena seharusnya bahan jersey itu bersifat dingin. Bingung cari bahan yang bagus? Rekomendasi Mimin, Hijabers bisa coba cek di tokopedia

Sumber: qorina.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar