Minggu, 22 November 2015

Bahan Fleece Untuk Jaket Dan Sweater

Bahan Fleece Untuk Jaket Dan Sweater
Oleh: Hadi Nur Pakar

Fleece sebenarnya adalah finishing dari produk tekstil yang merupakan imitasi dari wol. Karena imitasi dari wol, otomatis fleece memiliki kehangatan dan kelembutan yg dirancang agar sama seperti wol. Dalam dunia per-clothing-an, para insinyur clothing banyak yang menggunakan bahan fleece untuk diaplikasikan menjadi sebuah produk seperti jaket, dan sweater.



Fleece yang banyak menjadi primadona dalam dunia perclothingan adalah fleece cotton. Varian ini tersusun atas campuran serat cotton (katun) 80% yang berpadu dengan serat wol sekitar 20%. Ciri khas dari fleece adalah memiliki benang yang lebih ringan dan bercahaya (lebih cerah) dibandingkan bahan lain dengan warna yang sama. Fleece lembut untuk digunakan, dan katun fleece adalah varian yang terkenal paling lembut dan nyaman. Sehingga dengan tekstur yang lebih halus membuat para pengguna produk fleece menjadi makin jatuh hati.
Fleece cotton (dan fleece lainnya secara umum) memiliki kekurangan yaitu mudah terbakar dan cenderung menghasilkan jumlah listrik stratis yang jauh lebih tinggi dibandingkan kain dari bahan lain. Namun dibalik kekurangannya tersebut, fleece memiliki kelebihan yg sangat luar biasa, yaitu adem, ayem, lembut, ringan, hangat, halus, dan nyaman.

 Fleece cotton menjadi bahan yang bagus karena fleece mampu menguapkan keringat melalui pori pori dengan cepat, sehingga sweater katun fleece tetap ringan dikenakan saat berkeringat. Begitu juga saat diaplikasikan ke dalam celana training (sweatpants), membuat pengguna tidak mudah kepanasan karena sirlulasi udara pada fleece terjadi dengan sangat baik.

Sumber : cahlan-maghribi.blogspot.co.id




1 komentar:

  1. D A D U P O K E R

    Situs Judi Online BANDARQ 8 Games 1 ID
    Minimal Deposit 20 ribu ^^
    Jackpot Jutaan Rupiah SETIAP HARI !!!
    Hadirkan New games dengan Sistem Baru " BANDAR66 "

    HOT Promo Dadupoker Februari 2019 :
    (*) Bonus Referral 20%
    (*) Bonus Turn Over Hingga 0,5%
    (*) Jackpot Jutaan Rupiah ( Setiap Hari )
    (*) 1.000% NO Robot dan No Admin !!!

    Link Resmi : www.dadupoker66.org

    Info Selengkapnya Hubungi kami :
    BBM : 2be2b4b7
    WA : +6281291417675

    BalasHapus